Berita

Lagi, Dosen UNCP Berbagi Pengalaman dalam Kegiatan Program PKPKL di Makassar

Salah satu program dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti adalah bantuan dana pengembangan layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (tracer study). Program ini telah dilakukan beberapa tahun terakhir dengan tujuan memfasilitasi pendirian dan pengembangan pusat karir PT, fungsi dan kegiatannya serta memfasilitasi PT dalam melaksanakan tracer study di tingkat PT yang terstandarisasi dengan menggunakan disain dan metodologi yang baku secara nasional.

Dalam mensosialisasikan program ini, tim dari kemristekdikti mengumpulkan perwakilan dosen PTS di wilayah-wilayah tertentu. Untuk wilayah Sulawesi dilaksanakan di Makassar bekerja sama dengan Universitas Bosowa. Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 20 Maret 2018 yaitu direktur kemahasiswaan Kemristekdikti, Dr. Didin Wahidin, M.Pd dan Koordinator Kopertis 9, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. Kegiatan ini  dihadiri oleh 100 PTS di wilayah Kopertis 9 dan beberapa PTS dari Kopertis 14 (Papua).

Materi yang dibawakan oleh tim kemristekdikti yaitu Program Bantuan Pusat Karir 2018 oleh Dr. Ied Veda Sitepu, Program Bantuan Pusat Karir Lanjutan 2018 (tracer study) oleh Dr. Ahmad Syafiq, serta materi pelaksanaan Pusat Karir dan Tracer Study Universitas Indonesia oleh Dr. Sandra Fikawati. Dalam kegiatan ini juga, dua perwakilan penerima hibah mendapat kesempatan untuk sharing pengalaman penulisan dan pelaksanaan program tracer study. Salah satu perwakilan tersebut yaitu Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si yang merupakan dosen informatika UNCP.

UNCP Career Center sebagai lembaga pelaksana fungsi dan tugas Pusat Karir Perguruan Tinggi di Universitas Cokroaminoto Palopo telah mendapatkan bantuan dana hibah tracer study dua kali, yaitu pada tahun 2016 dan 2017.

1

3

Twitter